Pemerintah Kota Banjarbaru resmikan Rumah Produksi Limau Kuit serta Kecap limau

Home Forums BPKAD Pemerintah Kota Banjarbaru resmikan Rumah Produksi Limau Kuit serta Kecap limau

  • This topic is empty.
Viewing 1 post (of 1 total)
  • Author
    Posts
  • #3483 Reply
    fitrah
    Guest

    Pemerintah Kota Banjarbaru resmikan Rumah Produksi Limau Kuit serta Kecap limau Kuit dan penyerahan sertifikat halal pada pemilik Rumah Produksi Limau Kuit, di Jalan Sidorejo RT 11 RW 02, Kelurahan Guntung Manggis, Kecamatan Dasar Ulin, Banjarbaru, Senin (10/2/2020) pagi.

    Acara ini didatangi langsung Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani dibarengi Kepala Dinas Koperasi UMKM serta Tenaga Kerja Kota Banjarbaru Ir Muhammad Rustam.

    Pemilik Rumah Produksi Limau Kuit Sulistiyoningsih Munadi mengemukakan, dalam pekerjaan ini ikut dilakuan penyerahan sertifikat halal hasil olahan dari Rumah Produksi Limau Kuit kepunyaannya. Dia menjelaskan produksi olahan limau kuit telah semenjak tahun 2016.

    “Sekarang ditambah lagi dengan beberapa parian rasa serta hasil produksi ini telah dijual hampir ke semua daerah Indonesia terkecuali Papua serta ini hari kita lauching Kecap Limau Kuit yang telah ada mempunyai sertifikat halalnya,” tuturnya.

    Selain itu, Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani bidang usaha kecil serta menengah adalah salah bidang penting buat pemercepatan perkembangan pembangunan kota Banjarbaru. Usaha Kecil Menengah (UKM) adalah asset yang bisa jadi fondasi peningkatan kemandirian warga.

    “Karena itu peningkatan UKM memang seharusnya jadi konsentrasi perhatian kita bersama-sama. Di Kota Banjarbaru sendiri, sekarang dengan power supply komputer menambahnya masyarakat serta pembangunan di beberapa bidang, otomatis buka kesempatan kewirausahaan di lota Banjarbaru. Makin banyak pekerjaan usaha yang ditingkatkan karena itu makin menggairahkan juga kegiatan serta dinamika perekonomian warga,” tuturnya.

    Pasti dengan lanching Rumah Produksi Limau Kuit ini, kata Ririen, diinginkan bisa meningkatkan variasi produk dan meningkatkan bidang UKM di kota Banjarbaru. Menurut dia ini salah satunya produk yang seringkali dipropagandakan saat ada kunjungan tamu di luar wilayah.

    “Produk ini salah satu berada di Banjarbaru di Kalimantan Selatan. Menjaga terus kualitas produksi kita dan naikkan terus beberapa ide kreatif hingga Rumah Produksi Limau Kuit terus bertumbuh,” harapnya.

Viewing 1 post (of 1 total)
Reply To: Pemerintah Kota Banjarbaru resmikan Rumah Produksi Limau Kuit serta Kecap limau
Your information: