Pertama Dalam Sejarah, Bulungan Akhirnya Raih WTP

Home Forums BPKAD Pertama Dalam Sejarah, Bulungan Akhirnya Raih WTP

  • This topic is empty.
Viewing 1 post (of 1 total)
  • Author
    Posts
  • #3820 Reply
    Fredelia Ulani
    Guest

    Untuk pertama kalinya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan meraih predikat opini lumrah tanpa pengecualian (WTP) berdasarkan Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2019. Raihan ini sekaligus sebagai sejarah baru.

    Bupati Bulungan, H. Sudjati menyampaikan, sebelumnya pada 11 Maret 2020 Pemkab Bulungan telah menyerahkan laporan keuangannya pada Perwakilan BKP Kaltara. Hasilnya, Bulungan dinyatakan mendapatkan opini WTP. “Kalau tahun sebelumnya masih WDP (lumrah dengan pengecualian), tahun ini baru bisa WTP,” kata Sudjati pada Radar Kaltara.

    Dari apa yg disampaikan Ketua Perwakilan BKP Kaltara Agus Priyono, SE, M.Si, Ak.,CA.,CSFA, LKPD Bulungan mengacu dalam Standar Akuntansi ucapan tahun baru islam Pemerintahan (SAP) dan nir ditemukan ketidakpatuhan secara langsung dan material.

    “Saya jua sangat berterima kasih pada seluruh OPD (organisasi perangkat daerah) di lingkungan Pemkab Bulungan yg telah bekerja keras. Dan aku berharap apa yg sudah diraih kini ini bisa dipertahankan pada tahun berikutnya,”harapnya.

    Sementara itu, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Bulungan, Drs. Syafril menambahkan, raihan WTP ini sebagai kali pertama pada sejarah. Sebab, selama ini Bulungan belum pernah meraih opini WTP. “Selama aku menjabat cita rasanya baru kali ini Bulungan WTP,” ujarnya.

    Tentunya, raihan ini nir tanggal dari upaya kekompakan tim. Kemudian pencerahan OPD jua cepat melakukan pemulihan aset.“Inspektorat juga sangat membantu,” sebutnya.

Viewing 1 post (of 1 total)
Reply To: Pertama Dalam Sejarah, Bulungan Akhirnya Raih WTP
Your information: