KUNJUNGAN KERJA BANGGAR KAB PULANG PISAU KALIMANTAN TENGAH

 Pemerintah Kota Banjarbaru khususnya BAPEEDA dan BPKAD Kota Banjarbaru menerima kunjungan dari Badan Anggaran DPRD Kab Pulang Pisau Kalimantan Tengah Senin 14 Mei 2018 di Aula BAPPEDA Kota Banjarbaru,

Acara yang dihadiri Kepala  Bappeda Kota Banjarbaru Kanafi, SIP, MM, Kepala BPKAD Kota Jainudin, S.Sos, M.AP Kabid Penyusunan Proggram dan Evaluasi, Kabid Fisik dan Prasarana Bappeda dimulai sejak pukul 14.00 WITA.

Tujuan dari kunjungan tersebut adalah selain silaturrahmi dengan Pemerintah Kota Banjarbaru sekaligus juga belajar tentang e-planning dan e-budgeting yang diterapkan oleh Pemerintah Kota Banjarbaru karena apresiasi DPRD Pulang Pisau sangat tinggi. Badan Anggaran DPRD Kab Pulang Pisau juga menanyakan tentang dimana mengakomodir Pokir (Pokok Pokok Fikiran) DPRD dalam e-planning dan e-budgeting serta proses nya dimulai dari mana.

 

Pemerintah Kota Banjarbaru dalam hal ini diwakili Kepala Bappeda dan Kepala BPKAD Kota Banjarbaru menjelaskan bahwa saat ini Kota Banjarbaru saat ini sedang dalam proses penyusunan RPJMD, untuk e-planning sedang dalam proses diskusi dan saat ini baru e-musrenbang.

Dalam hal proses e-planning dan e-budgeting Pemerintah Kota Banjarbaru mengatakan bahwa proses e-planning ada 3 yakni : e-musrenbang dari eksekutif, Pokir (Pokok Pokok Fikiran) dari Legeslatif dan Arah kebijakan umum/proggram prioritas Walikota.

Penulis : Tim Web BPKAD

Leave a Reply

Your email address will not be published.